Perjuangan Mahasiswa Ikom UINAM Kuliah Sambil Berkarya

Lorong Kata - Hendra (19) merupakan mahasiswa UINAM Jurusan Ilmu Komunikasi. Hendra memanfaatkan perkembangan teknologi aplikasi yang telah di akuisisi oleh google (YouTube) dan Instagram. Aplikasi tersebut mampu mendatangkan pundi-pundi rupiah bagi si pembuat konten. Tidak heran bila saat ini kian banyak orang yang memulai karir lewat kedua aplikasi tersebut.

Hendra yang lebih akrab dipanggil dengan Ndraadwe(nama akun) memulai karirnya sejak di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Berawal dari sebuah hobi mengedit video, hingga sekarang videonya telah banyak disukai oleh banyak kalangan.

"Sebelumnya, saya mengedit konten-konten tutorial dan banyak kalangan yang menyukai dengan konten tersebut, lalu saya mencoba beralih ke konten hiburan Alhamdulillah respon dari masyarakat sangat beragam, respon inilah yang buat saya terus semangat untuk terus berkarya," ucapnya.

Saat ini Hendra telah mampu membiayai hidupnya melalui karya-karya di videonya. Hendra memperoleh pemasukan melalui endorse yang dilakukan oleh toko online.

"Syukur sekali, di usia yang masih muda sudah mampu membiayai hidup sendiri. Tentunya perjuangan ini tidaklah mudah, ada banyak hal dinamika yang harus saya lewati, satu prinsip hidup yang saya pegang teguh 'siapa yang bersungguh-sungguh pasti ada jalannya'. Tutupnya.

Citizen reporter: Amri Wijaksono Sutoyo.