-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jiwa Tenanglah

Minggu, 19 April 2020 | 16:27 WIB Last Updated 2020-04-19T08:43:23Z
Lorong Kata - Kadang hidup serasa sangat menjenuhkan saat masalah yang datang tak kunjung selesai, seakan-akan bumi terasa sempit, hidup terasa sumbang, dan makan tidur pun tidak enak.

Pernah ngalamin? Pasti pernah, dan tahukah kamu kenapa hal demikian seakan-akan menekanmu dalam derita yang sangat berat? Yaitu karena kamu tidak sepenuhnya menyadari bahwa Allah sangat dekat denganmu.

Padahal, jika dari awal kamu sadar bahkan yakin bahwa Allah sangat dekat denganmu dan Allah akan selalu membantumu, maka sungguh perasaan menjenuhkan tadi tidak akan kamu rasakan.

Karena bagaimanapun Allah tidak akan membebani hidupmu dengan ujian yang berat jika memang Allah tidak tahu kamu akan mampu melalui semuanya dengan baik.

Jadi, daripada kamu mengeluh dan merasa khawatir tak karuan mending kamu dekatin Allah, ntah itu dengan doa yang tiada henti, ucapan syukur yang selalu bergemuruh, atau kalimat istighfar agar hati terasa tenang dan kuat.

Dan ketika Allah memberimu jeda lama banget untuk masalahmu yang menurutmu tak kunjung selesai, sabar!

Karena dilambatkan penyelesainnya bukan karena Allah tega terhadapmu, tapi Allah masih ingin melihat ketulusanmu dalam meminta pertolongan-Nya.

Tetaplah bersabar, ingat Allah selalu bersamamu, maka jangan khawatir kamu tidak akan mampu menghadapi masalah yang kini menjeratmu dalam kegelisahan yang tak kunjung selesai.

Karena selama apapun masalah yang menyandingmu akan tetap berakhir pula nanti, kapan? Saat Allah sudah yakin bahwa kamu memang sudah berhak menerima balasan indah dari-Nya.

Jadi sebanyak apapun masalahmu jangan pernah kamu merasa takut dan frustasi, percayalah selagi Allah didekatmu tentu semuanya akan baik-baik saja.

Masalah seberat dan sebesar apapun akan tetap bisa kamu lalui, jika kamu sendiri yakin bahwa kamu akan selalu kuat jika bersama Allah.

Oleh karenanya, kamu harus yakin bahwa bersama Allah kamu akan mampu bertahan, dan bersama Allah pula masalah selama apapun akan mendapatkan titik penyelesaian juga pada akhirnya.

Hanya saja kamu harus benar-benar sadar bahwa bersama Allah semuanya baik-baik saja, dan hanya dengan yakin kepada-Nya kamu akan selalu mendapat kekuatan untuk menghadapi.

Penulis: Nurul durotul jannah
×
Berita Terbaru Update