-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lomba Esai GenBI UINAM Sudah Selesai, Ini Pemenangnya

Rabu, 18 November 2020 | 18:29 WIB Last Updated 2020-11-18T10:29:30Z



Makassar, LorongKa.com - 
Pengumuman pemenang lomba esai yang diadakan Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat UIN Alauddin Makassar Dalam rangka merayakan Hari Sumpah Pemuda Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat UIN Alauddin Makassar melalui Deputi Pendidikan (18/11/2020) 


Kegiatan yang telah dilksanakan sejak 18 oktober lalu diikuti oleh 14 Tim yang berasal dari berbagai jurusan di UIN Alauddin Makassar, Kegiatan yang mengusung tema “Pemuda Pemersatu Bangsa” dengan harapan kegiatan ini mampu mewujudkan sisi komunikatif mahasisawa perihal peningkata kreativitas serta kominikasi yang bukan hanya kritis tapi aspiratif.


“Dalam kegiatan ini kami berusaha menyediakan wadah bagi pemuda khususnya mahasiswa UIN sendiri untuk memberikan kontribusi energy bagi negeri melalui gagasan kritis yang dituangkan dalam bidang literasi yang nantinya bukan hanya menjadi inspirasi, motivasi tapi juga mampu mengedukasi masyarakat luas” Ujar A. Tiara Divia Ahmadi selaku Ketua Panitia GenBI AKTIF UINAM.


WaRek III Prof.Dr. Darussalam M.Ag hadir dalam closing ceremony yang diadakan secara daring, "GenBI Komsat UIN ini sangatlah produktif, saya suka itu dan saya berharap kegiatan seperti ini tidak hanya sampai d sini tetapi terus dilakukan kedepannya". Ucapnya dalam membuka kegiatan sekaligus pengumuman pemenang


Dari ke-14 tim yang mengikuti lomba esai ini telah dipilih 3 tim terbaik melalui seleksi dan penjurian oleh beberapa juri yang berkompeten dibidangnya yakni nama juri: Irnawati M.Ikom, Ahmad S.S., M.Litt,Muhammad Sapril Sardi Juardi, SE., MSA., Ak., CA.

 

Adapun pemenang sebagai berikut, pemenang : juara 1 : tim 1 atas nama  Ega rusanti & ainan radiyah dengan judul esai "jurnalisme pemuda dalam menangkal krisis pluralisme dan mewujudkan berkah bonus demografi"

juara 2 : tim 3 atas nama Eri sarmila & Puji sabriani Putri dengan judul esai "Start up berbasis sosial ekonomi sebagai inovasi pemuda dalam mewujudkan gerakan pemersatu bangsa"

juara 3 : tim 12 atas nama Nita Amriani & Netti Herawati dengan judul esai "Pemanfaatan media sosial dalam membangun komunitas/organisasi berbasis online untuk menunjang pemahaman konsep moderasi beragama di indonesia"

×
Berita Terbaru Update